Hal-Hal yang Menyebabkan Diet Menjadi Gagal

By:
Tag: Hal-Hal yang Menyebabkan Diet Menjadi Gagal, Tips, Tips Berat Badan
Hal-Hal yang Menyebabkan Diet Menjadi GagalDiet merupakan pengaturan pola makan dengan cara mengurangi porsi makan. Umumnya diet dijalani oleh orang yang mengalami kelebihan berat badan (over weight/obesitas). Beberapa orang yang belum termasuk kategori over weight pun terkadang juga ingin menjalankan diet karena ingin tampil lebih langsing bagai peragawati, dan mereka sering menggunakan Produk Perawatan untuk hasil lebih maksimal.


Hal Hal yang Menyebabkan Diet Menjadi Gagal

Berdasarkan fakta, sebagaian orang yang menjalankan program diet ternyata tidak berhasil mencapai apa yang diharapkannya. Nah, sebenarnya apa sih hal-hal yang menyebabkan diet menjadi gagal?

Disiplin Itu Perlu Agar Diet Berhasil

1. Diet Menghalangi dalam Mengkonsumsi Makanan Favorit

Salah satu penyebab diet gagal yaitu diet dianggap menghalangi dalam mengkonsumsi makanan favorit. Sebagian besar orang yang mengalami over weight atau obesitas umumnya sangat suka mengkonsumsi jenis makanan berkalori tinggi dan makanan berlemak, misalnya coklat, es krim, keju, gorengan, dan sebagainya. Dan diantara sekian banyak makanan tersebut pastinya ada satu makanan favorit. Akan sangat tersiksa jika seseorang terhalang untuk menikmati makanan favoritnya. Baca juga : Olahraga yang cepat mengecilkan perut.

Di awal program mungkin orang tersebut bisa bertahan, namun lama-kelamaan tidak akan bertahan lagi karena diet terasa sangat menyiksa. Maka sebisa mungkin orang tersebut tetap akan mencuri-curi kesempatan untuk menikmatinya.  Hasilnya diet pun menjadi gagal. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah; carilah program diet yang tetap membolehkan untuk mengkonsumsi berbagai makanan. Untuk itu Anda bisa berkonsultasi pada dokter.

2. Diet hanya untuk tujuan tertentu

Hal-hal yang menyebabkan diet menjadi gagal adalah karena diet hanya untuk tujuan tertentu. Sebagian orang melakukan program diet karena untuk tujuan tertentu saja, misalnya mau wisuda, acara pernikahan, dan sebagainya. Mungkin Anda termasuk salah satunya. Diet Anda mungkin akan berhasil, namun itu hanya bersifat sementara. Artinya setelah acara Anda selesai maka Anda pastinya sudah tidak akan menghiraukan program diet yang sedang Anda jalani. Anda tentu akan berkata,”Dietku sukses”. Dan setelah itu pola makan Anda akan kembali seperti semula saat sebelum program diet dijalankan. Solusinya; Jika Anda memutuskan untuk diet, maka Anda harus konsisten. Jangan hanya untuk acara tertentu saja.

3. Kurang olahraga

Penyebab diet gagal lainnya adalah kurangnya olahraga. Beberapa orang meremehkan aktivitas ini, padahal olahraga sangat penting dilakukan untuk membakar lemak. Orang berpendapat bahwa setelah menjalankan program diet maka tidak perlu berolahraga. Jadi selama menjalankan program diet, olahraga tetap harus dilakukan sehingga tingkat keberhasilan diet akan jauh lebih besar. Baca selengapnya Cara melangsingan perut buncit setelah melahirkan.

Beberapa jenis olahraga yang bisa dipilih antara lain; jalan-jalan pagi, jogging, renang, bersepeda, aerobik, dan lain sebagainya.

Nah, demikian hal-hal yang menyebabkan diet menjadi gagal. Semoga bisa membantu bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan program diet.